Kamis, 11 November 2010

A.I.R.I.S Band

(foto: Feny Selly Pratiwi)

Tarik Menarik Hingga Solid

GRAHA PENA. PE – Siapa sangka, sebelum solid seperti sekarang ini, A.I.R.I.S band sempat tarik-menarik (mengajak, red) personel hingga lengkap dan terus eksis dalam blantika musik indie di Metropolis Palembang. Band yang beraliran happy pop ini ditujukan untuk memberikan sesuatu yang berbeda bagi penikmat musik di Palembang.
Band yang beranggotakan Medi (Vocal), Wildhan (Lead Guitar), Hendri (Guitar), Surya (Bass), Kahfi (Keyboard) dan Ervan (Drum) ini terbentuk sejak 6 Februari 2010.
“Meski band kami baru terbentuk, namun kami terbilang solid. Dari awalnya kami kenalan sejak masing-masing mengikuti festival musik indie. Karena sering ketemu akhirnya kami sepakat untuk membentuk A.I.R.I.S, awalnya hanya dua personel, lalu masing-masing saling menarik anggota lainnya hingga kami komplit seperti sekarang ini,” tutur Ervan.
Medi menambahkan, untuk pemilihan nama band ini, yaitu berasal dari bahasa Spanyol Arco Iris yang artinya pelangi. Namun untuk memudahkan mengingat makanya disingkat A.I.R.I.S. “Nama ini memiliki arti bagi kami, karena pelangi terdiri dari berbagai warna, seperti itulah kami ingin musik kami juga dapat memberikan warna yang baru bagi penikmat musik indie, khususnya di Palembang,” terangnya.
Meski baru seumur jagung, A.I.R.I.S telah mendapatkan pengakuan, bahkan dari kompetisi band indie yang digelar Indosat, dari 93 Band yang unjuk gigi, A.I.R.I.S berhasil merebut juara II. Bahkan lagu ‘Kini Kau Milikku’ yang mengantarkan mereka menjadi jawara kini dapat dinikmati sebagai ring back tone.
“Untuk mengetahui dan menggunakan nada sambung pribadi kami, khusus pengguna Indosat dapat mengirimkan SMS dengan format SET 063000699 dan mengirimkannya ke 808,” jelas Surya yang juga mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar tur untuk memperkenalkan lagunya ke beberapa daerad di Sumatera Selatan. MAT

Facebook: A.I.R.I.S
(diterbitkan di Harian Umum Palembang Ekspres Jumat (12/11))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar